17 Juni 2016

Surat Lianty


Lucu deh, tiga hari yang lalu saya dapat surat dari kawan baru. Namanya Lianty Putri, usianya baru 15 tahun, tinggal di Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Sebelumnya Lianty pernah mengirim satu kartu pos untuk saya bergambar doodle karyanya. Doodle bikinan Lianty bagus-bagus, loh! Dalam suratnya, Lianty bercerita kalau dia punya banyak hobi. Seperti menggambar, membaca, dan ngeblog. Lianty juga bertanya tentang profesi saya sebagai ilustrator. Kaget sekaligus senang karena Lianty tahu banyak dan suka mengikuti ilustrasi yang pernah saya bikin untuk buku kumpulan cerpen dan majalah anak. Lianty menyelipkan di dalam suratnya potongan salah satu ilustrasi cerpen yang pernah saya bikin sekitar tahun 2007. Cerpen tersebut ditulis oleh Dewi Cendika yang saat itu terbit setiap bulan di Majalah Bravo.


Surat Lianty ini datang ketika saya sedang sakit gigi. Mau menggambar jadi ngga bersemangat. Sewaktu membaca surat dari Lianty, sakitnya jadi agak berkurang. Walau besoknya saya harus tetap berobat ke dokter gigi. Alhamdulillah, sekarang sudah sembuh. :D

Terima kasih banyak, Lianty! Kertas suratnya lucu, tulisan tangannya rapi. Lianty tau aja kalau Nobita dan Doraemon tokoh kartun kesukaan saya. Terus semangat juga buat Lianty, tunggu surat balasan dari saya, ya! ^_^

9 komentar:

  1. aw majalah Bravo, jadi kangeeen juga >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, ada mbak Prita. Kita belum pernah bertemu di sana, ya..
      Seneng bisa ikut menggambar di Majalah Bravo! ^.^

      Hapus
    2. aku juga seneeeeeeng banget..masih menyimpan bbrp hasil karya mbak dian juga :'D

      Hapus
    3. aww, makasih mbak Prita ^_^

      Hapus
  2. Hai mbak. Saya suka ikuti blognya. Kbtln hobby kita sama, menggambar. Dan saya paling suka pensil warna akhir2 ini, setelah crayon dan pastels. Oya,suka surat2 jg ya... Boleh dong saya kirim2, sekalian sharing karyaku. trims. Mona Padang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Boleh, silakan kalau mau kirim2 surat atau kartu pos. Dengan senang hati saya terima. Ditunggu ya.. :D

      Hapus
  3. Gambarnya lucu banget, karakternya hidup, original. Sy paling suka gambar pandanya yg digambar pake pensil warna..kalo gak salah arsip mbak thn 2012.. Mona.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Mona! Betul, panda itu gambar lama pakai pensil warna, dibikin tahun 2007, baru diunggah ke blog tahun 2012 ^_^

      Hapus